Makasii sudah mengunjungi BLOG saiia . Semoga anda senang :) maaph apabila ada salah salah kata |nindha|

Kamis, 18 Maret 2010

. SURABAYA awal sebuah cerita kehidupanku dimulai .

okee,,

sekarang aku mau bercerita tentang
SURABAYAku tercinta .

kota dimana aku dilahirkan, dibesarkan, dan bekembang menjadi sosok gadis seperti ini, hingga akhirnya aku meninggalkannya tapi bukan untuk melupakan lho (tolong dicatat !) hhe .

darimana yya aku ceritanya ??

ehmm,,
gmana kalau asal usul kota
SURABAYA ini sendiri .

okeoke .
santai teman, mari kita mulai :)

Kota Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta .

Dengan jumlah penduduk metropolisnya yang mencapai 3 juta jiwa, Surabaya merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan Indonesia timur .

Surabaya terkenal dengan sebutan
'Kota Pahlawan' karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah .


Surabaya juga dikenal dengan bonekmania-nya :)
sapa sih yang gag tau pendukung persebaya (klub sepak bola asal surabaya) ini . yang terkenal dengan masa yang banyak dan aksi brutal . tetapi itu menunjukkan kesolitannya membela Surabaya .


Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya) . dan menjadi simbol kota ini .


mau tau lebih lengkapnya tentang surabaya ni aku kasih link nya iya teman :) 
http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Surabaya


SURABAYA menurut sudut pandang aku .
kota besar yang menarik tidak banyak intrik di dalamnya .

semua suku, bangsa dan budaya apapun ada di dalamnya . yang penting berbeda beda tetapi tetap satu jua khan ?

yo opo kabare rek ?
hhe . bahasa surabayaan dikit ahh .
mengenang gitu, skalian memperkenalkan :)
artinya : gmana kabarnya ?
rek itu memang ciri khan kota Surabaya untuk memanggil satu sama lain .
Dialek ini dituturkan di daerah Surabaya dan sekitarnya, dan memiliki pengaruh di bagian timur Provinsi Jawa Timur. 
Dialek ini dikenal egaliter, blak-blakan, dan tidak mengenal ragam tingkatan bahasa seperti Bahasa Jawa standar pada umumnya.
Masyarakat Surabaya dikenal cukup fanatik dan bangga terhadap bahasanya.
Tetapi oleh peradaban yang sudah maju dan banyaknya pendatang yang datang ke surabaya yang telah mencampuradukkan bahasa suroboyo, jawa ngoko dan madura,bahasa asli suroboyo sudah punah.

bahasa kotor yang kerap digunakan disitu 'maaph' JANCOK .
walau sering dengar dan pernah mengatakannya . aku sendiri kurang tahu apa arti kata kata itu . hhe :D


Surabaya juga termasuk kota terkenal se ASIA, karena tempat porstitusinya yang berada di gang Dolly cukup besar . ckckck .

pii gag papa yang penting Surabaya terkenal gtu . hha

Makanan khas Surabaya ada Rujak Cingur, Semanggi, Rawon, Gado gado, Tahu Campur, Tahu tek dan masih banyak, dijamin bikin ketagihan deh kalian semua kalau dah coba :P
 
disana juga banyak tempat tempat yang menarik dan bisa kita kunjungi lho .
jadi jangan ragu ragu untuk datang kesana :) promosi aku yya . hhe


jangan takut kesana hanya karena penduduknya . orang surabaya baik baik kok, ramah, dan menyenangkan . pii jangan diganggu karena mereka tidak hanya berani mati kalau sudah dikiranya anda sudah mencari gara gara dengan mereka !

Surabaya juga memiliki kualitas pendidikan yang bagus .
banyak sekolah dan perguruan negeri ternama disini .
    Sebagai pusat pendidikan, Surabaya juga menjadi tempat tinggal mahasiswa dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia, bahkan di antara mereka juga membentuk wadah komunitas tersendiri. Sebagai pusat komersial regional, banyak warga asing (ekspatriat) yang tinggal di daerah Surabaya, terutama di daerah Surabaya Barat.

wahhh,,
jadi kangen kota kelahiran tercinta nih :(

but dont worry, i wll be back :) hhe
sekian dulu yya teman tentang surabaya kotaku .

jangan lupa dikunjungi yya :)

missU Surabaya dan tetaplah menjadi kota TERBAIK yang pernah kumiliki .
salam untuk semua teman senasib dan seperjuangan disana :)

. arti sebuah CINTA .


CINTA .

apa sih sebenarnya definisi sebuah perasaan yang banyak membuat orang jatuh bangun ini ??


kata kebanyakan orang sih,,

LOVE is Fakk .

LOVE is Blind .

LOVE is Bullshit .

Everything for LOVE .

Cinta hanya untuk mereka yang berduit .

segalanya akan kulakukan untuk Cinta .

Cinta bisa membuat kita bahagia dan terpuruk .

Cinta diawali pertemuan dan diakhiri perpisahan .

Cinta itu misteri kehidupan .

ckckck . masih banyak lagi deh kalo dijelaskan disini opini kebanyakan orang :)


hmm,,

apa sih sebenernya arti CINTA itu ??


menurutku *Anindha Intan . hhe

arti CINTA itu :

suatu perasaan yang murni dan tulus dari hati bukan dari mata ataupun 'maaf' nafsu belaka .

perasaan saling menyayangi, membutuhkan, menginginkan, dan melengkapi satu sama lain . tanpa ada tujuan dan motif tertentu . mencintainya apa adanya . mencintai seseorang dengan kekurangan yang dia miliki dengan cara yang sempurna .


karena CINTA,

dapat membuat sesuatu yang gag mungkin menjadi mungkin,

sesuatu yang gag kita suka menjadi suka,

sesuatu yang baru, menjadi kebiasaan,

sesuatu yang diluar batas nalar menjadi masuk akal,

suatu perbedaan yang ada menjadi suatu pelengkap hubungan agar lebih baik (barter gtu, apa yang ada di aku belum tentu ada di dia, begitu sebaliknya),

dan masih banyak hal lain yang bisa terjadi karena ungkapan perasaan satu itu .


seseorang hidup pasti pernah merasakannya,

ada yang berhasil menjalaninya dan ada juga yang gagal dalam mempertahankannya.


ada 3 faktor yang bisa mendukung berhasilnya suatu hubungan yang dilandasi CINTA, yaitu :

1. Kejujuran

2. Kepercayaan.

3. Kesetiaan.


yahh, 3 faktor itulah terpenting, kalau ada yang kurang satu aja dari ketiganya, pasti akan ada ajja masalah yang mampir dan bisa bikin kepala kita mau pecah :(


coba pikir ajja,,


gimana coba kalau gag ada kejujuran dari pasangan kita maupun kitanya sendiri ( dikit dikit boong, masalah kecil ajja ditutupi, alasanya ada ajja kalo udah ketauan) apa mungkin kita ataupun dia bisa dipercaya dan timbul suatu kesetiaan ? suliit banget rasanya .


truss seandainya saja gag ada kepercayaan dari pasangan kita . sejujur jujurnya kita bicara, gag akan dia percaya . karena banyak pikiran kotor yang menghantui hubungan kita (dia gi apa yya ? ma sapa ? jangan jangan... ? gtu kek ? gini kek ?) dan kalau udah gag percaya mana mungkin bakal setia . Bibit kepercayaan yang paling kecil masih lebih baik dari buah kebahagiaan yang terbesar.

'the best proof of love is TRUST'


sama juga halnya kalau udah bawaan dari orok sana gag bisa setia, tukang selingkuh, gonta ganti pasangan . gag akan mungkin tercipta kesetiaan . boro boro setia, jujur ajja gag mungkin, gmana mau kita percaya . yya gg ?


sebenernya Rahasia terbesar dalam hidup adalah melewati hari ini dengan penuh makna tentang cinta, ilmu dan iman.

Karena dengan cinta hidup menjadi indah,

dengan ilmu hidup menjadi mudah,

dan dengan iman hidup menjadi terarah.


But U must remember guys,,


jangan terlalu mengagung-agungkan CINTA, karena apabila kita gagal meraihnya, kandas di tengah jalan, karena perbedaan yang gag bisa disatukan, tekhianati, atau pun ketiga alasan tadi, yang jelas jangan sampai melakukan hal hal yang di luar nalar kita sebagai manusia biasa (bunuh diri mgkn).


Dont do it ! masih panjang jalan kita ke depan dan masih banyak yang harus kita raih dan capai demi masa depan .


dan Cinta bukan hanya ditujukan kepada pasangan atau orang yang kita sayang . bisa Cinta pencipta, keluarga, temen, agama, negara dll .


Dalam hidup ini kita tidak dapat melakukan hal yang besar, kita hanya dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.


So, apa opini kalian tentang CINTA ?

Rabu, 17 Maret 2010

SEBAL tapi Sayangg banget ?!


punya pacar yang 'Posesif' memang sering bikin senewen !

Semua gerak gerik kita dikontrol abiss, belum lagi berbagai larangan konyol yang nggak masuk akal hanya gara gara dia cemburu buta :( 

duhh, pegel gag sihh ??


makanya, wajar kalau suatu hari kita gag tahan dan pingin putus.
tapi,,,setelah putus, kok malah kangen sama dia yya ?
kangen sama kelakuannya.

hmm, gimana yya ? :(

Sebenernya pacaran sama cowok posesif bikin kita jadi terbiasa dapat perhatian penuh. Berhubung dia selalu curiga dan insecure, otomatis dia gag akan rela melepaskan kita dari pengawasannya.

jadi, dia menelpon kita berkali-kali dalam sehari,
antar jemput kemana mana,
selalu pingin tahu dengan siapa kita bergaul,
dan harus kenal dengan semua temen temen kita.

meski terkadang menyebalkan, tapii lama lama kita pun akhirnya terbiasa dengan sikapnya itu. anehnya lagi, walaupun agak mengganggu, membombardir perhatiannya itu ternyata bikin kita merasa tersanjung dan tanpa sadar jadi tergantung dan menyukainya.

cowok yang posesif biasanya menjadikan rasa sayang sebagai pembenaran dari semua perbuatannya. dia akan bilang kalau semua kecemburuan dan larangan larangan anehnya itu disebabkan karena dia sayang banget dan gag mau kehilangan kita.

kadang kadang kalimat manisnya cukup berhasil meyakinkan, sampai sampai kita sendiri jadi ikut membenarkan semua perbuatannya, sekalipun itu diluar batas kewajaran.

malah kita pun sempat berpikir betapa beruntungnya karena ada orang yang begitu sayangnya dengan kita.

ujung ujungnya, kita pun jadi gag peduli betapa menyebalkan dan berlebihannya sikap pacar kepada kita.

lama kelaman, semua kelakuan itu jadi bagian hidup kita dan tanpa sadar, kita kok mulai menikamati semua itu dan seakan ketergantungan dengan pacar !

kalau gag ditelepon berkali kali rasanya ada yang kurang,
kalau gag diantar jemput rasanya ada yang hilang.

Ohhh,, NOOOO !

di satu sisi kita terkekang banget dengan sikap 'posesif'nya, tapi di lain sisi kok kita seperti ketagihan dengan perilakunya itu ?!

yahh, begitulah Cinta terkadang susah dimengerti tetapi tetap indah dan dibutuhkan :)

Selasa, 16 Maret 2010

salam HANGAT dari saiia :)

heyhooo :)

selamat pagi, siangg, sore, atopun malem,,

kapan pun lah kalian baca blog ini.

yang jelas makasii banyak dah sempetin mampir ke blogku :)

dan salam kenal iia buat yang belom kenal ak.
nice to meet u

ehmm..ehmm...
sebelumnya ak mau perkenalin diri dulu yya . hhe *numpang narsis :P

ak Anindha Intan, anak pertama dari empat bersaudara *hmm, gag pentingg yya

yang jelas ini blog ak bikin berawal dari iseng iseng tuk ngisi waktu luang + untuk bisa saling berbagi dan tuker pengalaman :)

walau gag bagus baguss amat :P
semoga ini dapat menghibur dan buat kalian seneng.

yahh itung itung berbagi curhatan gtu. hhe

lagipula kita semua hidup pasti memiliki masalah dan kehidupan yang berbeda, satu sama lain.

dari masalah percintaan *yg pasti semua orang pernah alami
masalah intrik keluarga
masalah di sekolah, kampuss, atopun kerjaan

hmmm,,
dan kita menyelesaikan masalah itu pun berbeda beda
ada yang dengan pikiran jernih
sampe pikiran kotor *uppzz, bukan yang itu lhoo :)
pokoknya gag sampai 'bunuh diri' ajja gag papa kok.

hak kita mau menyelesaikan dengan cara gmana ?
yya khan.

bisa juga dengan sharring ma sahabat ataupun orang orang yang kita percaya.
pii terkadang kita gag bisa melepaskan semua yang kita rasakan.
jadi terasa sesak di dada ini :(

daripada BUNTU gag ngerti mesti gimana ?

dengan cara ini aku mau berbagi ama kalian semua, jadi jangan lupa dibaca n kasih komentar ia :)

mungkin bisa jadi masukan dan pelipur hati kalian

makasii sebelumnya,
semoga bisa berguna & maaph sebelumnya pabila da salah" kata.